DK PBB: ISIS Pengecut

Senin, 15 September 2014 - 16:52 WIB
DK PBB: ISIS Pengecut
DK PBB: ISIS Pengecut
A A A
NEW YORK - Dewan Keamanan (DK) PBB mengeluarkan kecaman keras terhadap ISIS yang melakukan pemenggalan pada seorang pekerja amal asal Inggris, David Haines. DK PBB menyebut tindakan itu sebagai tindakan keji yang dilakukan oleh seorang pengecut.

“Mereka (ISIS) kembali menujukan bahwa mereka adalah sebuah kelompok yang brutal. Ini (pemenggalan Haines) merupakan tindakan keji dan pengecut,” ungkap DK PBB dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir VOA, Senin (15/9/2014).

Menurut DK PBB, insiden ini juga bisa menjadi pengingat kepada para pekerja amal untuk terus berhati-hati dan waspada saat menjalankan tugas mereka. “Ancaman kepada para pekerja amal semakin hari semakin meningkat, terutama di Suriah.” tambah pernyataan itu.

Dalam pernyataannya, DK PBB mendesak kepada seluruh kelompok militan, baik itu al-Nusra, ISIS, al-Qaida dan semua kelompok yang berafiliasi dengan al-Qaida atau ISIS untuk segera melepaskan semua sandera mereka.

Sementara itu, Perdana Menteri Inggris, David Cameron yang geram dengan aksi ISIS yang memenggal warganya menyebut kelompok itu sebagai monster, dan tidak berhubungan dengan Islam.

“Pembunuhan Haines adalah murni sebuah tindakan kejahatan, dan kami akan memburu pembunuh tersebut, tidak peduli berapa lama waktu yang kami butuhkan,” tegas Cameron.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4980 seconds (0.1#10.140)