Tak Hanya di Jepang, Yakuza Ada di Indonesia

Jum'at, 12 September 2014 - 17:28 WIB
Tak Hanya di Jepang, Yakuza Ada di Indonesia
Tak Hanya di Jepang, Yakuza Ada di Indonesia
A A A
JAKARTA - Tertangkapnya bos terkejam geng Yakuza Jepang, Satoru Nomura, 67, membuka tabir tentang kelompok kejahatan tradisional Jepang itu. Yakuza, ternyata ada di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Penelusuran Sindonews.com, Jumat (12/9/2014), dari berbagai sumber, terungkap, bahwa keberadaan Yakuza tergantung dari ada tidaknya pengusaha Jepang di negara tersebut. (Baca: Bos Terkejam Yakuza Diringkus Polisi Jepang)

Namun, kantor utama Yakuza, tetap ada di diberbagai kota di Jepang, seperti di Tokyo, Kobe, Fukuoka, dan kota lainnya.

Sedangkan kegiatan kriminal Yakuza ternyata banyak. Mulai dari yang paling bawah, yakni pemerasan, pembunuhan, penculikan, perjudian, sampai ke tingkat atas yakni permainan bisnis hingga mengacak-acak saham perusahaan di kalangan pebisnis. (Baca juga: Bos Terkejam Yakuza Ditangkap, Ini Sejarah Geng Itu)

Penangkapan bos terkejam geng Yakuza, Satoru Nomura, kemarin, disiarkan langsung stasiun televisi Jepang. Dia ditangkap di rumah mewahnya, atas tuduhan pembunuhan pada tahun 1998. Korbannya adalah Kunihiro Kajiwara, kepala koperasi nelayan setempat.

Penangkapan bos Yakuza itu, bahkan melibatkan banyak tentara dan polisi anti-huru hara. Selama berada di rumahnya, Nomura, dijaga ketat anggota geng Yakuza.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5889 seconds (0.1#10.140)