Restoran di Inggris Nyaris Hidangkan Bangkai Singa

Kamis, 11 September 2014 - 14:03 WIB
Restoran di Inggris...
Restoran di Inggris Nyaris Hidangkan Bangkai Singa
A A A
SUSSEX - Seekor bangkai singa ditemukan di freezer restoran di Inggris, di samping aneka makanan yang akan disajikan kepada pelanggan. Daging bangkai singa itu nyaris dijadikan hidangan di restoran tersebut.

Namun, hal itu diketahui oleh petugas kesehatan lingkungan setempat yang melakukan pemeriksaan di retstoran tersebut. Para pelanggan restoran tidak curiga, jika ada bangkai singa yang dijadikan satu dengan aneka makanan yang akan dihidangkan.

Pemilik restoran mengatakan kepada inspektur kesehatan lingkungan, bahwa singa yang mati itu merupakan sumbangan dari kebun binatang terdekat. Pemilik restoran berdalih, singa yang mati itu akan dijadikan makanan untuk anjing.

Temuan mengejutkan di restoran itu diungkapkan oleh Ian Brightmore, manajer perlindungan kesehatan Lingkungan, di Chichester, Sussex barat, Inggris. Namun, Brightmore bungkam soal kapan dan di restoran mana bangkai singa itu dia temukan.

“Ketika saya sedang bekerja di daerah lain, saya mendapati ada singa mati di dalam freezer,” katanya. ”Katanya dari kebun binatang terdekat untu dijadikan santapan anjing mereka,” lanjut dia, seperti dikutip Mirror, kemarin (10/9/2014).

”Karena singa itu disimpan di tempat, di mana ada makanan untuk dikonsumsi manusia, tentu saja kita harus mengambil tindakan,” imbuh Brightmore.

Petugas kesehatan lingkungan sebenarnya memiliki wewenang untuk menutup restoran jika ada praktik yang menyangkut makanan berbahaya. Namun, dia tidak menjelaskan apakah akan memberikan sanksi kepada restoran tersebut atau tidak.

“Hal pertama yang kita lakukan adalah untuk mencari kerja sama dalam menempatkan hal yang benar. Jika kita menemukan sesuatu yang kita anggap berbahaya, kami dapat menyampaikan informasi larangan darurat. Itu berarti tempat itu harus ditutup sampai masalah itu diselesaikan,” katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0676 seconds (0.1#10.140)