Qatar Temui ISIS, Bahas Pembebasan Tawanan Libanon

Minggu, 07 September 2014 - 19:06 WIB
Qatar Temui ISIS, Bahas Pembebasan Tawanan Libanon
Qatar Temui ISIS, Bahas Pembebasan Tawanan Libanon
A A A
DOHA - Sebuah delegasi yang dikirim oleh pemerintah Qatar dikabarkan telah menemui ISIS di wilayah Suriah. Kedatangan delegasi Qatar ini dimaksudkan untuk membahas pembebasan anggota militer Libanon yang ditawan ISIS.

“Kami telah melakukan pertemuan dengan delegasi Qatar, dan kami harap tidak ada pihak lain yang mencoba turut campur atau menghalangi negoisasi ini,” tulis ISIS melalui akun Twitter mereka, seperti dilansir Al Arabiya, Minggu (7/9/2014).

Berdasarkan laporan media setempat, ISIS menegaskan hanya akan menerima delegasi dari Qatar dalam proses negoisasi pembebesan puluhan anggota militer Libanon tersebut. “Kami telah sepakat bahwa hanya melalui delegasi Qatarlah negoisasi bisa berlangsung,” ISIS menambahkan.

“Mediator Qatar telah membawa dokumen yang berisi tuntutan kami,” ucap ISIS. Delegasi Qatar juga dikabarkan telah bertemu dengan komandan al-Nusra yang merupakan afiliasi ISIS di Libanon untuk membahas mengenai hal ini.

Setidaknya 19 tentara Lebanon dan sekitar 20 polisi diculik oleh ISIS pada awal Agustus ketika kelompok radikal tersebut menyerbu kota di perbatasan Suriah dan Libanon. Dua dari 19 anggota militer Libanon telah dieksekusi mati oleh ISIS, dengan cara dipenggal.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4474 seconds (0.1#10.140)