Ibu Sotloff Mohon Khalifah ISIS Tak Penggal Putranya

Kamis, 28 Agustus 2014 - 10:10 WIB
Ibu Sotloff Mohon Khalifah ISIS Tak Penggal Putranya
Ibu Sotloff Mohon Khalifah ISIS Tak Penggal Putranya
A A A
WASHINGTON - Ibu Steven Sotloff, jurnalis Amerika Serikat yang diancam dipenggal algojo ISIS seperti nasib James Foley, memohon ampun kepada Khalifah ISIS, Abu Bakar al-Bagdadi.

Ibu Sotloff memohon agar algojo ISIS tak penggal putranya. Permohonan ampun dari Shirley Sotloff, ibu Steven Sotloff muncul dalam video yang dirilis Rabu. Video itu berisi pesan khusus kepada al-Baghdadi.

“Steven Sotloff adalah seorang wartawan yang tidak bersalah, yang tidak memiliki kontrol atas kebijakan AS di Timur Tengah,” katanya. (Baca: ISIS Penggal Leher Jurnalis Amerika)

”Anda, khalifah, Anda dapat memberikan amnesti. Saya meminta Anda, saya memohon, lepaskan anak saya. Saya meminta Anda untuk menggunakan otoritas Anda untuk mengampuni nyawanya,” ujar Shirley yang disiarkan stasiun televisi Al Arabiya.

“Dia adalah seorang pria terhormat dan selalu berusaha untuk membantu yang lemah,” imbuh dia, yang dikutip Reuters, Kamis (28/8/2014). Wajah Sotloff sempat dimunculkan oleh algojo ISIS dalam sebuah video setelah James Foley dipenggal.(Baca juga: Jurnalis AS Ini Juga Bakal Dipenggal ISIS)

Steven Sotloff diculik saat meliput di Suriah pada Agustus 2013. Juru bicara Presiden Barack Obama, Josh Earnest, mengatakan ia tidak tahu apakah pemerintah akan bernegosiasi untuk pembebasan Sotloff atau tidak.

Namun, dia menegaskan, pemerintah Obama sangat serius untuk terlibat dalam upaya pembebasan para jurnalis AS yang disandera di Timur Tengah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0602 seconds (0.1#10.140)