Menantu Osama Dituntut Penjara Seumur Hidup

Selasa, 26 Agustus 2014 - 18:26 WIB
Menantu Osama Dituntut Penjara Seumur Hidup
Menantu Osama Dituntut Penjara Seumur Hidup
A A A
NEW YORK - Sulaiman Abu Ghaith, menantu mantan pemimpin al-Qaeda, Osama bin Laden, terancam hukuman penjara seumur hidup. Ancaman ini muncul setelah jaksa penuntut umum mengajukan tuntutan hukuman penjara seumur hidup dalam persidangan terbaru di pengadilan New York.

“Hukuman penjara seumur hidup adalah satu-satunya hukuman yang pantas diterima oleh Abu Gaith, atas perangnnya sebagai juru bicara al- Qaeda ketika kelompok itu melakukan serangan 9/11,” ucap seorang jaksa penuntut umum.

Melansir Al Arabiya, Selasa (26/8/2014), Abu Ghaith adalah seorang imam kelahiran Kuwait yang menikahi putri sulung bin Laden sekitar lima tahun yang lalu. Dia merupakan anggota al-Qaeda dengan pangkat tertinggi yang pernah disidangkan di pengadilan New York.

“Hukuman seumur hidup harus diberikan kepada Abu Gaith, agar menjadi contoh bagi kelompok teroris lalinnnya. Hukuman seberat ini akan memberikan pesan jera kepada orang yang akan atau sudah bergabung dengan kelompok radikal untuk melakukan aksinya di Ameria Serikat,” jaksa itu menambahkan.

Hukuman untuk Abu Gaith sendiri rencananya akan diumumkan tanggal 23 September mendatang. Abu Gaith mulai disidangkan awal Maret dan dikenai tuduhan ikut bersekongkol dengan al-Qaeda dalam insiden 9/11 yang banyak membunuh warga Amerika Serikat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7004 seconds (0.1#10.140)
pixels