Venezuela Siap Tampung Anak-Anak Gaza

Sabtu, 09 Agustus 2014 - 16:15 WIB
Venezuela Siap Tampung...
Venezuela Siap Tampung Anak-Anak Gaza
A A A
CARACAS - Banyaknya anak-anak Palestina di Gaza yang menjadi korban atau menjadi yatim piatu akibat agresi militer Israel, membuat pemerintah Venezuela tergerak. Venezuela menyatakan siap menampung anak-anak tersebut.

Melansir Xinhua, Sabtu (9/8/2014), Menteri Luar Negeri Venezuela, Elias Jaua menyatakan, beberapa anak Gaza yang terluka akan segera diterbangkan untuk mendapatkan perawatan. Jaua juga mengatakan, sejumlah anak yatim piatu di Gaza akan dirawat oleh pemerintah Venezuela.

"Sejumlah anak-anak yatim piatu Palestina atau anak-anak yang membutuhkan perawatan akan segera diterbangkan ke Venezuela. Mereka kemungkinan mendarat di Venezuela dalam waktu dekat. Mungkin akhir pekan ini mereka sudah tiba di Venezuela” ungkap Jaua.

Jaua juga mengatakan, pemerintah Venezuela saat ini sedang melakukan pembicaraan dengan Komisaris Tinggi badan PBB untuk Pengungsi (UNHCR) dan Anak PBB (UNICEF) untuk mengkoordinasikan bantuan ke Gaza.

Jaua sendiri saat ini sedang berada di Mesir untuk bertemu para Menteri Luar Negeri negara Timur Tengah guna membahas misi bantuan untuk anak-anak Palestina. Sebelumnya, Presiden Venezuela, Nicolas Maduro pekan lalu menyatakan sedang membangun lokasi penampungan untuk anak-anak Palestina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1142 seconds (0.1#10.140)