Perkuat Hubungan Bilateral, Menlu Kanada Sambangi Indonesia

Selasa, 05 Agustus 2014 - 15:36 WIB
Perkuat Hubungan Bilateral, Menlu Kanada Sambangi Indonesia
Perkuat Hubungan Bilateral, Menlu Kanada Sambangi Indonesia
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Kanada, John Baird, pada Selasa (5/8/2014) mengunjungi Menlu Indonesia, Marty Natalegawa. Kunjungan ini dilakukan guna membahas perkembangan hubungan bilateral antara Indonesia dan Kanada.

“Hari ini kita kedatangan Menteri Luar Negeri Kanada dalam rangka Forum Komunikasi Bilateral (FKB). Sejak awal bertemu, kami merasa memiliki hubungan yang kuat, khususnya dalam rangka memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Kanada,” ungkap Marty dalam konferensi pers bersama dengan Menlu Kanada.

Marty menyatakan, dalam pertemuan dengan Baird, keduanya membahas mengenai hubungan Indonesia dan Kanada dewasa ini. Mereka juga membahas masalah yang terjadi, baik di kawasan regional maupun internasional.

Baird sendiri menyatakan, bahwa Indonesia merupakan salah satu mitra utama Kanada, baik dalam hubungan politik, ekonomi, maupun sosial budaya. Indonesia dan Kanada juga kerap berbagi pandangan untuk mencari solusi dalam masalah-masalah yang terjadi di kawasan regional dan internasional.

“Indonesia adalah salah satu mitra utama Kanada, bukan hanya dalam masalah bilateral tetapi juga dalam hal mengatasi masalah-masalah yang terjadi baik dalam kawasan regional maupun internasional,” ucap Baird.

Menurut Marty, hubungan antara Indonesia dan Kanda hingga saat ini belum pernah terjadi masalah. ”Indonesia dan Kanada tidak memiliki masalah apapun, justru sebaliknya kita melihat dalam beberapa tahun terakhir ini hubungan politik keamanan, hubungan ekonomi, hubungan sosial budaya, menunjukan tanda-tanda peningkatan yang sangat menggembirakan,” ungkapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4931 seconds (0.1#10.140)