Inggris Selidiki Kematian Warganya di Gaza

Selasa, 05 Agustus 2014 - 10:56 WIB
Inggris Selidiki Kematian Warganya di Gaza
Inggris Selidiki Kematian Warganya di Gaza
A A A
LONDON - Pemerintah Inggris dikabarkan segera memerintahkan sebuah tim untuk melakukan invetigasi di Gaza. Investigasi ini terkait adanya laporan tewasnya salah seorang warga negara mereka yang bekerja untuk bantuan di Gaza.

Sebelumnya dikabarkan, sembilan orang anggota badan PBB untuk pembangunan dan bantuan kemanusian Palestina, UNRWA tewas akibat serangan militer Israel di kota Rafah. Salah satu korban dikabarkan adalah warga negara Inggris.

“Kami mendapatkan kabar bahwa ada seorang warga negara Inggris yang tewas di Rafah, dan kami segera mencari informasi mengenai kebenaran berita tersebut,” ungkap juru bicara Kementerian Luar Negeri Inggris. Seperti dilansir Al Arabiya, Selasa (5/8/2014).

Namun, juru bicara tersebut belum memberikan nama warga negara Inggris yang kemungkinan menjadi korban serangan Israel di wilayah Gaza. Serangan terhadap sekolah PBB akhir pekan lalu itu sendiri mendapat kecaman dari dunia internasional.

Salah satu negara yang selalu mendukung Israel, Amerika Serikat (AS) bahkan menyatakan serangan terhadap sekolah PBB adalah hal yang memalukan. AS dikabarkan sangat terkejut Israel terus menyerang sekolah milik PBB yang harusnya menjadi zona aman penyerangan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9455 seconds (0.1#10.140)
pixels