Erdogan: Tindakan Israel Melebihi Kekejaman Nazi

Minggu, 20 Juli 2014 - 19:20 WIB
Erdogan: Tindakan Israel Melebihi Kekejaman Nazi
Erdogan: Tindakan Israel Melebihi Kekejaman Nazi
A A A
ANKARA - Perdana Menteri Turki, Tayip Erdogan, mengeluarkan serangan verbal terhadap Israel. Menurut dirinya, apa yang dilakukan oleh pemerintah Israel tidak berbeda jauh apa yang dilakukan oleh Adolf Hitler.

Melansir Al Arabiya, Minggu (20/7/2014), Erdogan, yang menggambarkan dirinya sebagai pemimpin Muslim global yang berbicara untuk hak-hak Palestina memang kerap melemparkan krikiran dan serangan-serangan terhadap negara zionis tersebut.

"(Israel) tidak punya hati nurani, tidak ada kehormatan, tidak ada kebanggaan. Mereka mengutuk Hitler siang dan malam, tetapi apa yang mereka lakukan telah melampaui aksi barbarisme yang dilakukan oleh Hitler," ungkap Erdogan.

Erdoga sendiri terang-terangan menuduh politisi sayap kanan Israel Ayelet Shaked memiliki mentalitas yang sama dengan Hitler. Tuduhan ini muncul setelah Shaked memposting pernyataan kontroversial di media sosial menunjukkan warga Palestina pantas mati.

Ia menuduh negara Israel telah melaksanakan genosida terhadap Palestina. Hubungan Turki dan Israel sendiri memburuk paska serangan pertama Israel yang terjadi tahun 2012 , dan semakin memburuk paska serangan kedua yang terjadi sejak 8 Juli lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6085 seconds (0.1#10.140)