Museum PD I Kembali Dibuka di London

Kamis, 17 Juli 2014 - 19:30 WIB
Museum PD I Kembali Dibuka di London
Museum PD I Kembali Dibuka di London
A A A
LONDON - The Imperial War Museum di London yang menyimpan memorabilia perang dunia (PD) pertama akihirnya dibuka kembali. Sebelumnya, museum itu menjalani proses renovasi besar-besaran yang menelan dana sebesar 40 juta Pounds.

Melansir Channel News Asia, Kamis (17/7/2014), renovasi tersebut memfokuskan pada penambahan teknologi di dalam museum. Para pengunjung dapat merasakan efek empat dimensi dalam musem itu saat ini, yang terbaru dalam penggunaan teknologi dalam museum.

“Ini (teknologi) akan menggerakan semua indera. Para pengunjung akan menemukan pengalaman yang jauh lebih berwarna dan dalam banyak hal aneh yang mungkin tidak pernah dibayangkan atau harapkan ada sebelumnya di sebuah museum,” ungkap Paul Cornish, seorang sejarawan di Imperial War Museum.

Lebih dari 1.300 benda yang dipamerkan di galeri PD I yang baru, yang diselingi dengan rekaman asli dari proses pertempuran. Para pengunjung bahkan bisa melihat para tentara yang sedang bersusah payah berjalan di lumpur melalui sebuah layar interaktif.

Imperial War Museum didirikan pada tahun 1917, namun baru resmi dibuka pada tahun 1920. Pendirian museum ini dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa para tentara yang ikut berperang dalam PD I.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5616 seconds (0.1#10.140)