Bela Gaza, Empat Roket Libanon Hantam Israel

Senin, 14 Juli 2014 - 14:46 WIB
Bela Gaza, Empat Roket Libanon Hantam Israel
Bela Gaza, Empat Roket Libanon Hantam Israel
A A A
TEL AVIV - Empat roket dari arah Libanon ditembakkann ke wilayah Israel pada Senin (14/7/2014) pagi. Itu merupakan serangan roket ketiga dari Libanon sejak Jumat lalu, sebagai bentuk pembelaan terhadap warga Gaza yang diinvasi Israel.

Namun, serangan roket ketiga dari wilayah Libanon itu tidak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan. Demikian keterangan kepolisian Israel. Tidak ada yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan empat roket dari Libanon ke wilayah Israel tersebut.

Juru bicara militer Israel, Brigadir Jenderal Motti Almoz, mengatakan roket dari Libanon terkait dengan pertempuran yang terjadi di Gaza antara Hamas dan Israel. (Baca: Sepekan Dibombardir Israel, 172 Rakyat Gaza Tewas dan 1.230 Luka)

”Beberapa di pihak lain mencoba untuk memanaskan perbatasan. Kami tidak terkejut dengan hal itu, kami siap untuk itu, kami tahu pertempuran Gaza dapat mempengaruhi daerah lain juga,” katanya kepada Radio Militer Israel.


Kantor berita nasional Libanon, mengatakan roket-roket dari Libanon yang ditembakkan sekelompok orang ke wilayah Israel sudah berlangsung sejak Minggu malam hingga pagi tadi. Roket-roket itu ditembakkan ke wilayah terbuka di Galilea barat.

”Tidak ada korban cedera yang dilaporkan sejauh ini. IDF (Pasukan Pertahanan Israel) segera merespon dengan tembakan artileri ke arah sumber tembakan roket,” bunyi pernyataan IDF, seperti dikutip Reuters.

Seorang saksi mata di Libanon, mengaku mendengar setidaknya lima ledakan di sisi perbatasan Libanon. Saksi mata menduga ledakan itu sebagai serangan balasan dari Israel.

Pasukan keamanan Libanon pada Jumat lalu telah menangkap seorang pria yang diduga meluncurkan roket ke Israel. Pria tersebut diduga anggota kelompok fundamentalis anti-Israel.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5523 seconds (0.1#10.140)