Abbas: Israel Ingin Musnahkan Gaza

Kamis, 10 Juli 2014 - 15:45 WIB
Abbas: Israel Ingin Musnahkan Gaza
Abbas: Israel Ingin Musnahkan Gaza
A A A
RAMALLAH - Presiden Palestina Mahmoud Abbas dengan keras menyatakan kecamannya terhadap Israel yang menyerang wilayah Gaza. Menurut dia, apa yang dilakukan Israel saat ini adalah proses pembersihan terhadap warga Gaza.

Melansir Maan News, Kamis (10/7/2014), Abbas menggunakan istilah genosida atas apa yang dilakukan militer Israel terhadap warga Gaza. Genosida adalah pembantaian massal terhadap sebuah etnis atau rakyat sebuah negara.

"Apa yang terjadi sekarang adalah perang terhadap rakyat Palestina secara keseluruhan dan bukan perang melawan sebuah kelompok. Kita tahu bahwa Israel tidak membela diri, mereka hanya melindungi pemukiman mereka, proyek utama Israel di Tepi Barat,” ungkap Abbas.

Selama ini, militer Israel menggunakan alasan pertahanan diri, bahwa mereka melakukan serangan terhadap Gaza, karena mereka membalas serangan roket yang ditembakan Hamas dari wilayah Gaza.

"Kita saat ini sedang mencoba beberapa cara untuk menghentikan agresi Israel yang terus menumpahkan darah warga Palestina, termasuk berbicara dengan Presiden Mesir (Abdel Fattah) al-Sisi dan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon,” ucap Abbas.

Pemerintah Mesir sebelumnya mendesak Israel untuk segera menghentikan serangan mereka, dan duduk satu meja dengan Hamas untuk membicarakan gencatan senjata dan proses pembicaraan damai.

"Upaya diplomatik yang dilakaukan Mesir ditujukan untuk segera menghentikan agresi Israel ke Gaza dan segera mengakhiri semua bentuk kekerasan. Namun, hingga saat ini apa yang coba kami lalukan belum membuahkan hasil," ucap juru bicara kementerian luar negeri Mesir, Badr Abdelatty.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4773 seconds (0.1#10.140)