Saudi: Terjadi Penembakan di Wilayah Perbatasan

Selasa, 08 Juli 2014 - 15:23 WIB
Saudi: Terjadi Penembakan di Wilayah Perbatasan
Saudi: Terjadi Penembakan di Wilayah Perbatasan
A A A
RIYADH - Pemerintah Arab Saudi menyatakan telah terjadi penembakan di wilayah perbatasan mereka di Irak semalam. Menurut mereka, para militan melakukan penyerangan di wilayah Arar yang berbatasan dengan Irak.

“Terjadi tiga kali penembakan di dekat sebuah komplek perumahan di wilayah perbatasan utara, untungnya tidak ada korban jiwa yang jatuh dalam insiden ini,” ungkap juru bicara penjaga perbatasan.

Melansir Channel News Asia, Selasa (8/7/2014), juru bicara itu juga menyatakan, mereka masih melakukan penyelidikan atas insiden terbaru tersebut. Mereka juga belum bisa menyimpulkan apakah serangan itu dilakukan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau oleh kelompok lain.

Arab Saudi berbagi wilayah perbatasan dengan Irak sepanjang 800 Km. Pihak kerjaan sendiri beberapa hari lalu dikabarkan telah mengirimkan ribuan pasukan ke wilayah perbatasan untuk memperketat keamanan.

Kerjaan Arab Saudi sejak jauh-jauh hari telah menyatakan, mereka akan melakukan apa saja untuk melindungi negara mereka dari militan. Hal ini dikarenakan banyak negara tetangga mereka yang mulai diganggu oleh kehadiran militan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5349 seconds (0.1#10.140)