Pakai Arloji Mewah Ala James Bond, Pentolan ISIS Diolok-olok

Senin, 07 Juli 2014 - 16:12 WIB
Pakai Arloji Mewah Ala James Bond, Pentolan ISIS Diolok-olok
Pakai Arloji Mewah Ala James Bond, Pentolan ISIS Diolok-olok
A A A
MOSUL - Munculnya pemimpin Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Abu Bakar al-Baghdadi yang mengenakan arloji mewah menuai hujatan publik. Terlebih, arloji yang dia kenakan mirip dengan arloji yang dikenakan James Bond, sosok agen asing dalam sebuah film.

Publik dari berbagai negara melalui Twitter menghujat al-Baghdadi yang baru saja dinobatkan sebagai khalifah Islam sedunia oleh ISIS. Arloji mewah yang dia kenakan seperti bermerk Rolex atau Sekonda dengan harga sekitar Rp77 juta hingga Rp81 juta.

Sebagian besar komentar hujatan yang muncul berisi ledekan, bahwa pemimpin ISIS yang hobi mencela negara-negara Barat ternyata menggemari arloji mewah ala Barat.

Dia muncul dalam video berisi pidatonya, di mana dia mengenakan jubah dan sorban hitam dengan cirikhas janggut panjang warna pirang untuk meniru gaya pemimpin Islam 1.000 tahun silam. (Baca: Mengklaim Khalifah Islam, tapi Bos ISIS Pakai Jam Mewah)

“Hal yang lucu tentang Khalifah Baghdadi adalah, bahwa ia memiliki jam tangan yang sangat canggih dan dia masih bisa membedakan tentang milenium itu,” bunyi salah satu kicaun di Twitter, seperti dikutip Daily Mail, Senin (7/7/2014).

“khalifah kami, berkatilah dia, yang mungkin mengenakan jam tangan Swiss. Atau entah merek dari mana asalnya?,” ledek pengguna Twitter lainnya. Kicauan pengguna Twitter juga mempertanyakan kondisi Baghdadi sebagai bentuk ledekan.”Maksud saya, khalifah seperti yang dia lakukan itu apakah baik-baik saja?,” tanya seorang pengguna Twitter.

Dia muncul dalam video berdurasi 20 menit. Isi video itu berupa pidato yang diduga dia sampaikan pekan lalu. ”Sayalah pemimpin yang memimpin Anda, meskipun saya bukan yang terbaik dari Anda. Jadi jika Anda melihat bahwa saya benar, bantulah saya. Jika Anda melihat bahwa saya salah, nasihati saya dan arahkan saya pada jalur yang benar,” ujarnya. “Taatlah padaku selama saya taat kepada Tuhan,” katanya lagi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5364 seconds (0.1#10.140)