ISIS Terbitkan Paspor KeKhalifahan

Minggu, 06 Juli 2014 - 13:38 WIB
ISIS Terbitkan Paspor KeKhalifahan
ISIS Terbitkan Paspor KeKhalifahan
A A A
MOSUL - Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang beberapa waktu lalu mengumumkan kekhalifahan baru, ternyata serius dengan rencana membuat negara Islam. Mereka sudah mulai menerbitan paspor kekhalifahan sebagai langkah awal perwujudan negara impian mereka.

Melansir Al Arabiya, Minggu (6/7/2014), dalam sebuah foto terlihat jelas sebuah paspor dengan tulisan Negara Khilafah Islam. Dan di bagian bawah tertulis,”bila pemegang paspor terluka, maka pasukan akan dikirim untuk membantunya.”

ISIS menyatakan, dokumen baru tersebut baru akan dibagikan kepada 11 ribu warga yang tinggal di kota-kota yang berbatasan dengan Irak dan Suriah. mereka akan menyebarkan paspor itu di Aleppo, di Suriah dan ke Diyala di Irak timur.

Paspor ini dikabarkan sedang dicetak di sebuah pusat perncetakan paspor yang merupakan fasilitas milik pemerintah Irak di Mosul yang dibangun pada tahun 2011 lalu.

Pekan lalu, pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi menyerukan umat Islam yang memiliki keterampilan militer, medis dan manajerial untuk melakukan hijrah (pindah) ke negara Islam yang akan dipimpin oleh mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4977 seconds (0.1#10.140)