Israel akan Perluas Perburuan Anggota Hamas

Rabu, 02 Juli 2014 - 20:18 WIB
Israel akan Perluas Perburuan Anggota Hamas
Israel akan Perluas Perburuan Anggota Hamas
A A A
YARUSALEM - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyatakan, Israel mungkin akan memperluas wilayah pencarian untuk menemukan anggota Hamas. Hal ini dilakukan Netanyahu guna menemukan pembunuh tiga pemuda Israel.

Melansir Xinhua, Selasa (2/7/2014), Hamas adalah pihak yang dituduh Israel sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kematian ketiga pemuda tersebut. Ketiga pemuda Israel itu ditemukan tewas, setelah menghilang selama dua pekan.

"Kami akan melemahkan Hamas di Tepi Barat dan menghentikan serangan roket dari Gaza," ungkap Netanyahu. Dia mengatakan, saat ini Israel memiliki tugas utama, yaitu menemukan penculik, menghancurkan infrastruktur Hamas di Tepi Barat dan menghentikan serangan roket dari Jalur Gaza.

"Kami akan menemukan satu persatu pihak yang turut mengambil bagian dalam penculikan dan pembunuhan ketiga pemuda itu, kami tidak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan," ucap Netanyahu.

"Kami telah menangkap ratusan anggota militan Hamas, kami telah menutup puluhan lembaga-lembaga Hams, menghancurkan rumah mereka dan saat ini peburuan kami akan semakin meluas," tegas Netanyahu.

Israel sendiri saat ini sedang terpecah, di satu pihak mereka meminta agar dilakukan operasi besar-besaran di gaza, sedangkan di pihak lain lebih memilih jalan yang lebih halus. Sebagian warga Israel meminta Netanyahu hanya mencari anggota Hamas, dan tidak menyentuh warga sipil.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7379 seconds (0.1#10.140)