Diduga Teroris, Dua Pria Ditangkap di Texas

Kamis, 19 Juni 2014 - 15:24 WIB
Diduga Teroris, Dua Pria Ditangkap di Texas
Diduga Teroris, Dua Pria Ditangkap di Texas
A A A
TEXAS - Pihak kepolisian Texas, Amerika Serikat (AS) menangkap dua orang di tempat terpisah atas dugaan keterlibatan keduanya dalam gerakan terorisme. Kedua pria itu adalah Michael Todd Wolfe (23) dan Rahatul Ashikim Khan (23).

Melansir CNN, Kamis (19/6/2014), Wolfe yang berasal dari Austin, Texas ditangkap di George HW Bush Houston Intercontinental Airport, saat dirinya akan melakukan penerbangan ke Eropa pada Selasa (17/6/2014) lalu.

“Dia merencanakan untuk melakukan perjalanan ke Timur Tengah guna memberikan layanan kepada kelompok-kelompok radikal yang terlibat dalam konflik bersenjata di Suriah," ungkap pihak keamanan setempat.

Keterlibatan Wolfe sudah mulai tercium saat seorang agen yang menyamar mendatangi kediaman Wolfe dan mereka menonton sebuah video yang berisi tentang pejuang asing di Suriah. Saat menonton video, menurut otoritas setempat, Wolfe seperti sudah sangat hafal dengan kegiatan para pejuang di Suriah.

"Saat menonton video, Wolfe sesekali menghentikan video untuk menjelaskan kesetiaan dirinya kepada berbagai kelompok pertempuran di Suriah. Mereka termasuk ISIS, afiliasi Al Qaeda Jabhat al-Nusra, Tentara Pembebasan Suriah, dan Dawla," ungkap orotitas setempat.

Sementara Khan ditangkap dalam kasus terpisah di rumahnya dan dituduh bersekongkol memberikan dukungan material kepada teroris. Dia dituduh membantu teroris dengan merekrut orang-orang baru untuk menjadi anggota mereka.

"Kasus ini adalah puncak dari penyelidikan jangka panjang yang dilakukan oleh FBI dan Satuan Tugas Gabungan Terorisme yang terdiri dari lembaga penegak hukum lokal, negara bagian dan federal di Central Texas. " ungkap Jaksa AS, Robert Pitman dalam sebuah pernyataan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6800 seconds (0.1#10.140)