Israel Kian Kalap, Total 200 Warga Palestina Ditahan

Selasa, 17 Juni 2014 - 14:33 WIB
Israel Kian Kalap, Total 200 Warga Palestina Ditahan
Israel Kian Kalap, Total 200 Warga Palestina Ditahan
A A A
TEPI BARAT - Militer Israel frustasi setelah gagal mencari tiga remaja Israel yang hilang sejak Kamis pekan lalu. Tentara Israel pun kalap dan hingga hari ini (17/6/2014) telah menahan 200 warga Palestina.

Dini hari tadi, Israel masih menangkapi sejumlah warga Palestina. Sebagian besar yang ditangkap adalah aktivis Hamas. Ini adalah tindakan keras terbesar yang dilakukan Israel di Tepi Barat dalam hampir satu dekade terakhir.

Penangkapan terhadap warga Palestina terbaru terjadi di utara Kota Nablus. Para aktivis dari kelompok Fatah pimpinan presiden Palestina Mahmud Abbas yang didukung negara-negara Barat termasuk di antara mereka yang ditahan.

Selain itu, militer Israel juga mengerahkan pesawat tempur Israel untuk menyerang empat situs senjata di Jalur Gaza pagi ini. Aksi itu diklaim sebagai balasan atas tembakan roket dari Gaza yang jatuh di wilayah Israel.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, masih menyalahkan Otoritas Palestina dan Hamas atas hilangnya tiga remaja Israel itu.”Mereka diculik kelompok teroris,” kata Netanyahu, seperti dikutip Al Arabiya.

Tapi, Palestina menolak untuk disalahkan. Alasannya, tiga remaja itu hilang di wilayah yang dikontrol pihak Israel.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4013 seconds (0.1#10.140)