Asyik Nonton Piala Dunia, 48 Warga Kenya Tewas Ditembaki

Selasa, 17 Juni 2014 - 13:19 WIB
Asyik Nonton Piala Dunia, 48 Warga Kenya Tewas Ditembaki
Asyik Nonton Piala Dunia, 48 Warga Kenya Tewas Ditembaki
A A A
MOMBASA - Nasib tragis dialami 48 warga di Desa Mpektoni, Lamu, Kenya. Saat asyik menonton Piala Dunia 2014 dari layar televisi, tiba-tiba militan Somalia menggedor pintu rumah-rumah mereka dan mengumbar tembakan.

Sebelum menembaki para korban, kelompok militan itu menanyai agama para korban. Jika menjawab non-Muslim, mereka dibantai.

Saksi mata menceritakan, sekitar 30 orang militan bersenjata, yang diyakini merupakan kelompok al-Shabaab tiba dengan minibus. Mereka langsung mendatangi setiap rumah di desa itu.

”Mereka datang ke rumah kami sekitar pukul 20.00 dan bertanya kepada kami dalam bahasa Swahili, apakah kita Muslim?,” kata saksi mata bernama Anne Gathigi, seperti dikutip Mail Online, Selasa (17/6/2014).

“Suami saya mengatakan kepada mereka kita adalah orang non-Muslim, dan mereka menembaknya di kepala dan dada,” lanjut Gathigi.
Tidak hanya rumah-rumah warga yang mereka teror. Hotel, bank dan tempat umum para warga yang berkumpu untuk menonton Piala Dunia juga mereka datangi.

Salah seorang warga, John Waweru, mengatakan, dua saudaranya dibunuh militan, karena si penyerang tidak suka saudaranya berbicara dengan bahasa Somalia.

”Saudara-saudara saya yang tinggal di sebelah rumah saya tewas saat saya melihatnya. Saya mengintip dari jendela, dan saya dengan jelas mendengar mereka berbicara dengan saudara-saudara saya, tapi tampaknya saudara-saudara saya tidak memenuhi harapan mereka, mereka diberondong dengan peluru,” ujar Waweru.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5538 seconds (0.1#10.140)