Serangan di Pasar Nigeria, 25 Tewas

Senin, 16 Juni 2014 - 22:37 WIB
Serangan di Pasar Nigeria,...
Serangan di Pasar Nigeria, 25 Tewas
A A A
ABUJA - Setidaknya 25 orang tewas dan banyak lainnya menderita luka-luka ketika sekelompok orang tak dikenal menyerang sebuah pasar lokal di Desa Askir Uba, tak jauh dari lokasi penculikan ratusan siswi oleh militan Boko Haram di Borno.

Melansir Xinhua, Senin (16/6/2014), pihak kepolisian setempat menduga serangan tersebut dilakukan oleh militan Boko Haram yang memang kerap melakukan tindakan serupa di seluruh Nigeria.

“Saya sangat yakin, banyak korban di dalam sana. Kami menduga masih banyak lagi korban yang akan ditemukan oleh pihak kepolisian,” ungkap Musa Tijani, seorang pedagang di pasar tersebut.

“Saat kejadian itu berlangsung kami tidak melihat sekeliling, kami hanya mencoba melarikan diri secepat mungkin. Namun satu hal yang saya yakini, serangan itu dilakukan oleh kelompok Boko Haram,” Tijani menambahkan.

Tijani juga menambahkan, para penyerang datang dengan menggunakan mobil dan sepeda motor. Dia juga menyatakan, para penyerang turut merampok barang-barang yang ada di dalam pasar.

“Sebelum para penyerang memasuki pasar, mereka menembakan senjata mereka dengan membabi buta. Mereka menembak ke segala arah, banyak pembeli dan pedagang yang menjadi korban” papar Tijani.

Pejabat setempat yang berbicara dalam kondisi anonim menyatakan, pihaknya hingga saat ini telah mengevakuasi 25 mayat dari dalam. Namun dirinya menolak untuk memberikan rincian mengenai kejadian tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8596 seconds (0.1#10.140)