Israel Tahan Juru Bicara Parlemen Palestina

Senin, 16 Juni 2014 - 17:52 WIB
Israel Tahan Juru Bicara Parlemen Palestina
Israel Tahan Juru Bicara Parlemen Palestina
A A A
HEBRON - Pasukan Israel yang melakukan misi pencarian tiga pemuda Israel yang diduga diculik oleh Hamas dilaporkan ikut menahan seorang juru bicara parlemen Palestina di kota Hebron, Tepi Barat pada Senin (16/6/2014) pagi.

Melansir Xinhua, Aziz Dweik merupakan juru bicara parlemen dari pemerintahan baru Palestina. Dia merupakan salah seorang pemimpin senior dari Hamas, kelompok yang dianggap teroris oleh pemerintah Israel.

“Dweik ditangkap di rumahnya di Hebron, pasukan keamanan Israel menyerbu rumahnya saat mereka melakukan penacarian tiga pelajar Israel yang diculik tengah pekan lalu,” ungkap seorang pejabat kemanan setempat dalam kondisi anonim.

Sebelumnya akhir pekan lalu, pasukan keamanan Israel melakukan hal serupa dengan menangkap sekitar 80 orang warga Palestina di Tepi Barat. Militer Israel mengatakan operasi penangkapan adalah bagian dari upaya keamanan untuk menemukan tiga pemuda yang diculik.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dengan tegas menuduh kelompok Hamas yang saat ini sudah menjadi bagian dari pemerintah Israel sebagai pihak yang melakukan penculikan terhadap tiga pemuda itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6663 seconds (0.1#10.140)