Rusia: Serangan Terhadap Kedutaan Sudah Direncanakan

Minggu, 15 Juni 2014 - 14:11 WIB
Rusia: Serangan Terhadap...
Rusia: Serangan Terhadap Kedutaan Sudah Direncanakan
A A A
MOSKOW - Ketua komite internasional negara Duma, Alexei Pushkov menyatakan, dirinya melihat serangan yang dilakukan terhadap Kedutaan Besar Rusia di Kiev bukanlah aksi spontanistas, tapi sudah direncanakan dengan matang.

“Itu bukan tindakan spontan, tapi sudah direncanakan secara menyeluruh,” ungkap Pushkov dalam akun Twitter pribadinya. “Bila tidak direncanakan, bagaimana mereka datang dengan membawa bahan peledak,” Pushkov menambahkan.
Melansir Voice of Russia, Minggu (15/6/2014).

Serangan tersebut mendapat kecaman keras, bukan hanya dari Rusia, melainkan dari beberapa negara yang bisa dikatakan sekutu Ukraina, seperti Amerika Serikat, dan Prancis yang turut mengecam serangan tersebut. Pihak Ukraina segera memberikan klarifikasi bahwa mereka telah menahan beberapa orang dalam aksi demontrasi tersebut.

“Beberapa penghasut telah ditahan. Pemerintah Ukraina mengambil semua langkah sehingga aksi protes dapat berjalan damai dan keamanan dapat dipulihkan,” ungkap Kementerian Dalam Negeri Ukraina.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ratusan orang melakukan aksi demontrasi yang berujung perusakan terhadap Kedutaan Besar Rusia di Kiev. Massa demonstrasi merusak bangunan serta kendaraan milik Kedutaan Rusia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8038 seconds (0.1#10.140)