Istana Kepresidenan Ukraina di Ancam Bom

Sabtu, 14 Juni 2014 - 19:30 WIB
Istana Kepresidenan Ukraina di Ancam Bom
Istana Kepresidenan Ukraina di Ancam Bom
A A A
KIEV - Petugas keamanan istana kepresidenan Ukraina pada Sabtu (14/6/2014) menyatakan, pihaknya dikejutkan oleh penemuan sebuah benda mencurigakan di dekat istana kepresidenan di Kiev semalam.

Melansir Reuters, pihak pengawal istana mengkonfirmasi bahwa benda mencurigakan tersebut adalah sebuah bom aktif, yang diduga sengaja ditanam oleh seseorang dengan menargetkan presiden baru mereka.

“Perangkat ini ditemukan semalam di dekat gerbang masuk istana. Benda tersebut ditemukan sebelum presiden memasuki gedung, dalam kontainer tersebut terdapat satu buah granat dan lima bijih besi,” ungkap petugas tersebut dalam kondisi anonim.

"Perangkat ini adalah sebuah perangkat dengan daya ledak yang kuat,” penjaga tersebut menambahkan. Pihak istana kepresidenan sendiri belum memberikan komentar apapun mengenai penemuan bom ini.

Petugas keamanan istanamenyebutkan perangkat ini merupakan ancaman serius bagi presiden mengingat dari kuatnya daya ledak yang bisa dihasilkan. Ini adalah penemuan pertama semenjak presiden baru mereka, Petro Poroshenko dilantik 25 Mei lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4119 seconds (0.1#10.140)