Ulang Tahun ke-90, Mantan Presiden AS Terjun Payung

Jum'at, 13 Juni 2014 - 15:18 WIB
Ulang Tahun ke-90, Mantan Presiden AS Terjun Payung
Ulang Tahun ke-90, Mantan Presiden AS Terjun Payung
A A A
MAINE - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) George H.W. Bush menandai ulang tahun ke-90-nya dengan terjun payung dari helikopter di wilayah Kennebunkport, Maine, kemarin. Dia terjun dengan parasut merah, puith dan biru bersama kelompok veteran Angkatan Darat AS.

“Ini hari yang indah di Maine, pada kenyataannya, cukup baik untuk terjun payung,” kata Presiden AS ke-41 itu, seperti dikutip China Daily, Jumat (13/6/2014).

Menurutnya, terjun payung itu merupakan yang pertama kali setelah perayaan ulang tahun satu dekade silam. Pada Perang Dunia II, mantan presiden AS ini ditembak jatuh di atas Samudera Pasifik.

Dalam sebuah rekaman video tampak, Bush mendarat di kawasan hutan, tak jauh dari pesisir Maine. Setelah mendarat, timnya membawanya ke kursi roda untuk berkeliling.

Bush adalah ayah dari Presiden ke-43 AS, George W. Bush. Pada ulang tahun ke-75, Bush juga melakukan terjung payung. Aksi serupa juga dia lakukan saat peraayaan ulang tahun ke-80.

Pada tahun 2009, ketika ia melompat untuk menandai ulang tahun ke-85, putranya, mantan Presiden George W. Bush bergurau.”Saya pikir dia seperti kacang saat melompat,” ujarnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6441 seconds (0.1#10.140)