Massa Pro-Rusia Serang Pos Perbatasan Ukraina

Senin, 02 Juni 2014 - 17:43 WIB
Massa Pro-Rusia Serang Pos Perbatasan Ukraina
Massa Pro-Rusia Serang Pos Perbatasan Ukraina
A A A
KIEV - Massa pro-Rusia di Luhansk dikabarkan menyerang sebuah pos penjagaan di wilayah perbatasan Ukraina pada Senin (2/5/2014) dini hari. Melansir Reuters, hingga saat ini pertempuran antara massa pro-Rusia dan pasukan kemanan Ukraina masih terjadi.

Sumber keamanan setempat menyatakan, massa pro- Rusia sebelumnya berhasil menduduki sebuah apartemen yang lokasinya berdekatan dengan pos perbatasa. Mereka melakukan penembakan dari apartemen tersebut.

“Baku tembak masih berlangsung. Sudah sekitar tujuh jam pertempuran ini berlangsung dan tidak ada jeda sedikitpun,” ungkap kata juru bicara pos perbatasan, Oleh Slobodin.

“Delapan atau sembilan orang terluka dari pihak kami, sedangkan dari pihak milisi pro-Rusia lima tewas dan delapan terluka,” Slobodin menambahkan.

Sumber keamanan lain mengatakan, pihak pasukan keamanan Ukraina kesulitan melawan massa pro-Rusia karena banyak warga sipil yang berada di dalam apartemen yang dijadikan benteng oleh massa pro-Rusia.

Menurut mereka, militer Ukraina belum turun tangan dalam pertempuran kali ini. Luhansk adalah salah satu wilayah yang memutuskan melepaskan diri dari Ukraina dalam referendum yang dlakukan bulan dan membentuk negara sendiri.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6591 seconds (0.1#10.140)