Suriah Siap Gelar Pemilu

Senin, 02 Juni 2014 - 16:03 WIB
Suriah Siap Gelar Pemilu
Suriah Siap Gelar Pemilu
A A A
DAMASCUS - Badan pemilihan umum Suriah dikabarkan sudah siap menggelar pemilihan umum di sana yang akan digelar Selasa (3/6/2014), walaupun kondisi negara tersebut masih dalam kondisi sangat tidak kondusif.

Seperti dilansir CNN, Senin (2/6/2014), Presiden berkuasa saat Bashar al– Assad diprediksi akan menang mudah dan kembali akan memimpin negara tersebut untuk ketiga kalinya dan melanjutkan rezim yang sudah berkuasa di Suriah selama kurang lebih dua dekade terakhir.

Sebelumnya, Barat menganggap pemilu yang berlangsung di Suriah sebagai parodi demokrasi. Hal tersebut dikarenakan, walaupun terdapat tiga calon di pemilu kali ini, tetap saja Assad yang akan menang.

Suriah dikenal dengan sistem pemilu yang tidak transparan dan cenderung jauh dari asas pemilihan demokrasi yaitu bebas dan adil.

Badan pemilihan umum setempat mempersiapkan TPS-TPS di tengah ancaman keamanan yang sangat tinggi. Hingga saat ini Suriah masih dihantui oleh perang antara pasukan pemerintah dan pasukan pemberontak.

Ledakan bom, desingan peluru masih terdengar di seantero negeri. Walaupun Homs sudah berhasil direbut, namun masih banyak lokasi lain yang dikuasai oleh pemberontak.

Untuk mengatisipasi adanya serangan pemberontak. badan pemilu setempat dilaporkan hanya akan mengadakan pemilihan di wilayah-wilayah yang tergolong aman atau di wilayah-wilayah yang sudah dikuasai pemerintah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9480 seconds (0.1#10.140)