Putrinya Digilir, Ibu di Malaysia Ikat dan Cambuk Pelaku

Minggu, 01 Juni 2014 - 14:17 WIB
Putrinya Digilir, Ibu di Malaysia Ikat dan Cambuk Pelaku
Putrinya Digilir, Ibu di Malaysia Ikat dan Cambuk Pelaku
A A A
KUALA LUMPUR - Seorang ibu di Malaysia melampiaskan kemarahannya kepada salah satu pria yang memperkosa putrinya yang berumur 13 tahun. Si ibu itu mengikat salah satu pelaku dan mencambuknya.

Tak hanya itu, adegan tersebut juga ditonton banyak orang dan direkam dalam sebuah video yang kini menyebar. Ibu tersebut mengklaim, ia berhak menghukum pelaku dengan tangannya sendiri.

Dalam kasus itu, korban diperkosa secara bergiliran oleh dua pria. Video itu memperlihatkan salah satu pelaku berusia 28 ditelanjangi, kemudian tangannya diikat. Pria itu pun meronta-ronta kesakitan akibat dicambuk pantatnya dengan ranting pohon.

Namun, polisi Malaysia tidak bisa membenarkan tindakan ibu korban tersebut. Asisten Komisaris Polisi setempat, Lai Yong Heng, mengatakan para petugas telah melihat video itu. Petugas kini sedang mengidentifikasi ibu dan orang-orang yang membantu mengikat pelaku pemerkosaan.

”Dia (pemerkosa) mengalami cedera pada tubuh dan kepalanya dan harus pergi ke rumah sakit, sementara pelaku kedua diserang oleh sekelompok orang,” kata Lai, seperti dikutip The Star.

Menurut pejabat polisi itu, tindakan ibu tersebut tetap saja salah. ”Orang tidak harus mengambil hukum dengan tangan mereka sendiri, bahkan jika mereka percaya bahwa mereka memiliki hak untuk melakukannya,” kata Lai, yang dilansir Mail Online, semalam (31/5/2014).

”Kami berharap bahwa wanita dan yang lainnya yang terlihat dalam video itu, menyerahkan diri sebelum mereka ditangkap,” imbuh Lai.

Media Malaysia melaporkan remaja putri 13 tahun itu diperkosa beberapa kali oleh kedua tersangka di Desa Tawang, wilayah timur Malaysia. Meskipun tindakan ibu korban tidak dibenarkan oleh polisi, namun para pengguna media sosial mendukung dan membela tindakan ibu korban.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7874 seconds (0.1#10.140)
pixels