Bocah 5 Tahun di Inggris, Tersangka Kasus Asusila pada Anak

Senin, 26 Mei 2014 - 15:15 WIB
Bocah 5 Tahun di Inggris, Tersangka Kasus Asusila pada Anak
Bocah 5 Tahun di Inggris, Tersangka Kasus Asusila pada Anak
A A A
LONDON – Kepolisian Inggris mengungkap data kasus kekerasan dan asusila yang memilukan. Di manaa, seorang bocah laki-laki berusia lima tahun menjadi kasus tidakan asusila terhadap anak-anak lain.

Tidak hanya itu, data di kepolisian tersebut juga menyatakan, bahwa lebih dari 235 laporan kejahatan asusila dilakukan anak di bawah usia 10 tahun. Kasus bocah laki-laki berusia lima tahun yang jadi tersangka kasus asusila itu terjadi di kawasan Lembah Thames.

Masih menurut data laporan itu, ada juga gadis berusia enam tahun yang juga diselidiki atas kasus dugaan tindakan asusila. Laman news.com.au, pada Senin (26/5/2014) melaporkan, penyebab maraknya kasus asusila yang terjadi di kalangan anak-anak di Inggris disebabkan oleh mudahnya mengakses konten asusila secara online.

Jon Brown, pejabat dari Komisi Nasional untuk Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak (NSPCC), kepada The Mail on Sunday, membenarkan kemudahan mengakses konten asusila secara online sebagai penyebab maraknya kasus itu. ”Paparan, (atau) bahan yang kadang-kadang (berisi) kekerasan seksual dan pelecehan ekstrem sekarang (bisa diakses) hanya dengan beberapa klik saja,” katanya.

“Hal ini dapat mempengaruhi pandangan anak tentang perilaku seksual yang normal dan dapat diterima, serta bagaimana mereka memperlakukan orang lain dan bagaimana mereka mengharapkan untuk diperlakukan,” lanjut Brown.

Namun, laporan itu tidak menyebut, apakah bocah lima tahun itu diadili atau tidak. Sebab, di Inggris usia anak-anak tidak bisa didakwa kasus pidana.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5883 seconds (0.1#10.140)