Budaya Indonesia Diminati Banyak Pemuda Finlandia

Rabu, 21 Mei 2014 - 16:41 WIB
Budaya Indonesia Diminati Banyak Pemuda Finlandia
Budaya Indonesia Diminati Banyak Pemuda Finlandia
A A A
JAKARTA- Duta Besar Finlandia untuk Indonesia, Kai Sauer, menyatakan bahwa belum banyak pemuda Indonesia yang menuntut ilmu di Finlandia. Namun, sebaliknya, banyak pemuda di negaranya justru tertarik untuk belajar budaya Indonesia.

"Masih sedikit warga Indonesia yang belajar di Finlandia. Namun, mahasiswa kami mulai banyak yang belajar di Indonesia, mereka belajar tentang budaya Indonesia,” kata Sauer saat ditemui Sindonews, Rabu (21/5/2014).

Menurut Sauer, kota yang paling banyak didatangi mahasiswa Finladia adalah Jogja dan Bandung. Menurut dia, dua kota itu menarik minat pemuda dari negaranya karena masih memiliki akar kebudayaan yang kuat.

Sauer sendiri berharapa mahasiswa Indonesia mulai melirik Finlandia sebagai negara untuk menimba ilmu. Menurutnya, biaya hidup di Finlandia tidak sebesar di negara lain di Eropa. Namum, soal kualitas pendidikan dia menjamin kualitasnya sama, bahkan lebih baik dengan negara-negara Eropa lainnya.

Hari ini, pihaknya memfasilitasi seminar pendidikan internasional yang digelar Universitas Tampere, Finlandia. Seminar itu merupakan rangkaian dari proses kerjasama pendidikan antara Indonesia dan Finlandia, yang puncaknya pada Oktober nanti ketika Menteri Pendidikan Finlandia mengunjungi Jakarta.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1492 seconds (0.1#10.140)