Pangeran Charles Samakan Putin dengan Hitler

Rabu, 21 Mei 2014 - 13:23 WIB
Pangeran Charles Samakan Putin dengan Hitler
Pangeran Charles Samakan Putin dengan Hitler
A A A
LONDON - Pangeran Charles, pewaris takhta Kerajaan Inggris, memicu kontroversi saat lawatan ke Kanada. Dia menyamakan sosok Presiden Rusia, Vladimir Putin dengan bekas ditaktor Nazi, Adolf Hitler.

Pernyataan Charles itu menjadi laporan media Inggris, Daily Mail, Rabu (21/5/2014). Beberapa saksi mata yang mendengar pernyataan Charles kepada Marienne Ferguson, 78. Yakni, seorang warga Yahudi Eropa yang melarikan diri dari penindasan Nazi ke Kanada, saat dia berusia 13 tahun.

Marienne Ferguson kehilangan anggota keluarganya dalam peristiwa Holocaust atau pembantaian massal etnis Yahudi. ”Saya berbicara dengan dia tentang latar belakang keluarga saya sendiri dan bagaimana saya datang ke Kanada,” katanya.

”Pangeran (Charles) kemudian berkata; ‘Dan sekarang Putin melakukan hampir sama dengan Hitler’,” kata Marienne, menirukan ucapan Charles.
“Saya harus mengatakan bahwa saya setuju dengan dia, dan saya yakin banyak orang juga sama,” imbuh dia.

”Saya sangat terkejut bahwa ia membuat komentar yang saya tahu mereka ( keluarga kerajaan ) tidak dimaksudkan untuk mengatakan hal-hal ini, tapi itu sangat tulus dan jujur,” lanjut Marienne.

Pangeran Kerajaan Inggris itu lawatan ke Kanada selama empat hari bersama istrinya, Camilla. Dia sendiri akan bertemu dengan Putin pada peringatan D- Day (peringatan jatuhnya rezim Nazi) di Perancis pada tanggal 6 Juni 2014.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6288 seconds (0.1#10.140)