Pentagon anggap serius kiamat zombie

Sabtu, 17 Mei 2014 - 17:04 WIB
Pentagon anggap serius kiamat zombie
Pentagon anggap serius kiamat zombie
A A A
Sindonews.com – Meski serangam zombie atau mayat hidup hanya ada dalam kisah fiksi, Pentagon ternyata menganggapnya serius. Departemen Pertahanan Amerika Serikat itu bahkan menyiapkan rencana antisipasi dari “kiamat zombie”.

Pentagon ternyata sudah menyiapkan sebuah operasi penanganan “kiamat zombie” sejak 2011. Operasi khusus itu bernama ”CONOP 888” atau Counter - Zombie Domination. Pentagon menganggap momok serangan mayat hidup bukan hal lelucon.

Pentagon mengatakan, ada penjelasan yang masuk akal terkait “kiamat zombie” meski hal itu sulit untuk dijelaskan. ”Dokumen (CONOP 888) ini diidentifikasi sebagai alat pelatihan yang digunakan dalam latihan tentang konsep dasar rencana militer dan pengembangan perintah melalui skenario pelatihan fiksi,” kata juru bicara Komando Strategi AS, Pamela Kunze, yang dilansir CNN, semalam (16/5/2014).

“CONOP 8888 adalah rencana (menghadapi) kelangsungan hidup zombie, bagaimana militer mencoba untuk mengisolasi ancaman dari menu makanan mayat hidup dan menghancurkan mereka,” lanjut Kunze.

Laman Daily Mail melaporkan, AS bukanlah satu-satunya negara yang telah menyiapkan rencana untuk melawan wabah zombie. Inggris pun ternyata juga memiliki rencana serupa. ”Pada 2012, rencana kontingensi Inggris untuk serangan zombie muncul dalam menanggapi pertanyaan dari anggota masyarakat,” tulis media Inggris itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3130 seconds (0.1#10.140)