Korban tewas ledakan tambang di Turki jadi 201 orang

Rabu, 14 Mei 2014 - 10:38 WIB
Korban tewas ledakan tambang di Turki jadi 201 orang
Korban tewas ledakan tambang di Turki jadi 201 orang
A A A
Sindonews.com – Jumlah korban tewas dalam ledakan besar di area tambang batu bara di Turki bertambah menjadi 201 orang pada Rabu (14/5/2014). Jumlah korban tewas, diprediksi masih bertambah lagi, sebab dari total 787 pekerja tambang masih ada ratusan lainnya yang terjebak.

Menteri Energi Turki, Taner Yildiz, mengatakan ledakan tambang batu bara di Soma, Provinsi Manisa, Turki, akibat masalah listrik. Menurutnya, tim penyelamat sudah bekerja sepanjang malam untuk menyelamatkan ratusan pekerja yang masih terjebak di bawah tanah. (Baca: Tambang di Turki meledak dahsyat, 151 tewas, ratusan terjebak)

Sementara itu, para kerabat pekerja mulai berdatang ke deket lokasi tambang milik persuahaan swasta itu. Lokasi tambang batu bara tersebut berada di wilayah yang berjarak sekitar 450km sebelah barat Ibukota Ankara.

Adegan histeris juga terjadi, ketika salah satu pekerja tambang muncul dalam kondisi masih hidup. Pekerja itu disambut tangisan air mata dari para kerabat pekerja. Stasiun televisi setempat juga menayangkan sejumlah ambulans hilir mudik untuk membawa para pekerja yang telah dievakuasi ke rumah sakit.

Yildiz mengkonfirmasikan jumlah korban tewas terbaru tersebut. Menurutnya, ada sekitar 80 orang yang terluka akibat ledakan tambang batu bara itu. Dia membenarkan, para korban tewas akibat keracunan karbon monoksida.

Sena Isbiler, seorang ibu dari salah satu pekerja tambang menanti nasib anaknya dengan raut wajah yang cemas.” Saya telah menunggu anak saya sejak sore (kemarin),” katanya kepada AFP. ”Saya belum mendengar apa-apa tentang nasibnya.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5769 seconds (0.1#10.140)