Pemuda Muslim Australia belajar Islam di Indonesia

Rabu, 14 Mei 2014 - 09:05 WIB
Pemuda Muslim Australia belajar Islam di Indonesia
Pemuda Muslim Australia belajar Islam di Indonesia
A A A
Sindonews.com – Sekitar enam pemuda Muslim Australia belajar tentang seluk-beluk Islam di Indonesia. Mereka difasilitasi kedutaan besar Australia di Jakarta untuk berkeliling mengenal ragam ke-Islaman di berbagai wilayah Indonesia selama dua minggu.

Menurut kedutaan Australia, Islam berkembang pesat di Australia dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2006, jumlah pemeluk agama Islam di Australia mencapai 340 ribu jiwa. Namun, kini jumlah tersebut mencapai tiga kali lipat.

”Kemarin kita sudah mengunjungi salah satu pesantren di Banten, dan rencananya besok kita akan berangkat ke Jogja,” kata Kashif Bouns, pemuda Muslim Australia saat ditemui Sindonews di Jakarta, semalam (13/5/2014).

Bouns merupakan salah satu dari enam pemuda Australia yang belajar mengenal Islam di Indonesia. Dia adalah seorang mamasisiwa S3 di Australia yang saat ini bekerja sebagai koordinator multikultural di Liga Sepakbola Australia.

Ditanya pendapatnya mengenai Indonesia, dia mengakui wilayah Indonesia indah, dan para penduduknya ramah. Dia juga mengaku senang bisa berkunjung ke Indonesia. Bouns juga penasaran dengan ragam ke-Islaman di Indonesia, di mana mayoritas penduduknya memeluk agama Islam.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6809 seconds (0.1#10.140)