Perancis tangkap 6 orang yang diduga pemberontak Suriah

Selasa, 13 Mei 2014 - 17:49 WIB
Perancis tangkap 6 orang yang diduga pemberontak Suriah
Perancis tangkap 6 orang yang diduga pemberontak Suriah
A A A
Sindonews.com – Menteri Dalam Negeri Prancis, Bernard Cazeneuve mengatakan, polisi telah menangkap enam orang pada Selasa (13/5/2014) di Roundup. Mereka yang ditangkap dicurigai sebagai anggota pemberontak yang melakukan perjalanan untuk berperang di perang sipil Suriah.

Cazeneuve mengatakan, enam orang itu diduga akan berpartisipasi dalam jaringan jihad, dan baru-baru ini merencanakan melakukan perjalanan ke Suriah. Penangkapan ini terjadi sehari setelah pemerintah Perancis mengumumkan akan mencegah militan Perancis untuk berangkat ke Suriah.

“Operasi berjalan dengan lancar dan hal ini menunjukan tekad pemerintah untuk bertarung melawan terorisme dan mencegah pemuda untuk terjun ke dalam kelompok radikal," ungkap Cazeneuve dalam sebuah pernyataan.

“Enam tersangka saat ini sudah dalam penangangan polisi dan akan melalui proses interogasi,” Cazenueve menambahkan, seperti dilansir Al Arabiya.

Ratusan militan muda Perancis telah melakukan perjalanan ke Suriah. Pihak berwenang takut mereka bisa kembali ke Prancis dengan keterampilan pertempuran dan ambisi untuk melakukan serangan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6852 seconds (0.1#10.140)