Dukungan untuk Nigeria semakin meluas

Senin, 12 Mei 2014 - 16:50 WIB
Dukungan untuk Nigeria...
Dukungan untuk Nigeria semakin meluas
A A A
Sindonews.com – Dukungan internasional untuk mencari ratusan siswi yang diculik militan Boko Haram semakin meluas. Prancis sendiri menyerukan agar para pemimpin negara Afrika untuk bertemu dan membahas insiden ini.

"Saya menyarankan kepada Presiden Nigeria, Goodluck Jonathan, untuk mengadakan pertemuan dengan para pemimpin negara-negara tetangga Nigeria dan membahas mengenai insiden menyanyat hati ini," ungkap Presiden Prancis, Francois Hollande.

Hollande menyarankan, setidaknya negara-negara yang berbatasan dengan Nigeria seperti Chad dan Kamerun ikut dalam pertemuan tersebut agar mereka dapat mengambil bagian dalam pencarian ratusan siswa itu.

Seperti dilansir Channel News Asia, Senin (12/5/2014), selain Amerika Serikat (AS), Inggris, Perancis dan China yang telah mengirimkan bantuan, Israel dikabarkan sudah menawarkan bantuan kepada Nigeria dalam proses pencarian dan penyelamatan ratusan sisiwi yang telah di culik tersebut.

Inggris, Amerika Serikat dan Perancis sendiri telah mengirimkan tim spesialis dan peralatan untuk membantu militer Nigeria dalam pencarian yang terkonsentrasi di timur laut negara itu, yang telah dihantam kekerasan selama lima tahun terakhir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5915 seconds (0.1#10.140)