Nasib Yingluck ditentukan pada 7 Mei

Selasa, 06 Mei 2014 - 20:54 WIB
Nasib Yingluck ditentukan pada 7 Mei
Nasib Yingluck ditentukan pada 7 Mei
A A A
Sindonews.com – Mahkamah Konstitusi Thailand menyatakan pada Selasa (6/5/2014), nasib Perdana Menteri Yingluck Shinawatra sebagai pemimpin negara akan ditentukan pada Rabu (7/5/2014).

Seperti dilansir Channel News Asia, Yingluck mungkin akan dicopot dari posisi Perdana Menteri bila keputusan esok hari menunjukan bahwa dia memang bersalah atas tuduhan penyalahgunaan wewenang. Keputusan esok juga bisa menentukan nasib Thailand ke depannya.

Yingluck muncul di pengadilan hari ini (Selasa) untuk menyangkal tuduhan, yang diajukan oleh sekelompok senator yang mengatakan Kepala Keamanan nasional Thawil Pliensri diganti, setelah dia terpilih tahun 2011.

Tapi, Ketua Pengadilan Charoon Intachan mengatakan, 9 anggota pengadilan telah mendengar cukup bukti dan siap untuk memberikan vonis. "Sidang berakhir, pengadilan telah memutuskan untuk mengumumkan vonis pada 7 Mei siang hari," ungkap Intachan.

Pengunjuk rasa anti-pemerintah sendiri masih berkumpul di jalan-jalan Bangkok, meskipun jumlahnya sudah mulai berkurang. Mereka dibayang-bayangi oleh para pendukung Yingluck yang mengancam akan melakukan aksi untuk membela Yingluck.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6431 seconds (0.1#10.140)