Rusia pertanyakan pemilu Ukraina

Selasa, 06 Mei 2014 - 20:06 WIB
Rusia pertanyakan pemilu Ukraina
Rusia pertanyakan pemilu Ukraina
A A A
Sindonews.com – Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov pada Selasa (6/5/2014) mempertanyakan pemilihan presiden yang akan berlangsung di Ukraina, sementara tentara mereka sedang dikerahkan melawan warganya sendiri.

Seperti dilansir Reuters, Lavrov menyatakan itu akan hal yang sangat tidak biasa. Hal tersebut diutarakan Lavrov setelah melakukan pertemuan Dewan Eropa untuk Hak Asasi Manusia di Wina, Austria.

Dalam pertemuan tersebut, Dewan Eropa meminta Moskow untuk mempersiapkan alasan untuk mempertanyakan legitimasi pemilihan presiden di Ukraina yang akan berlangsung 25 mei mendatang.

"Ukraina akan mengadakan pemilu pada saat tentara mereka dikerahkan untuk melawan warga mereka sendiri adalah sesuatu yang tidak biasa. Kami akan melihat bagaimana proses ini berakhir," ungkap Lavrov.

Lavrov mengatakan, Ukraina harus membentuk sebuah konstitusi baru yang bertugas untuk mendefinisikan kekuasaan presiden sebelum orang memberikan suara mereka dalam pemilihan umum.

Sebelumnya Menteri Luar Negeri Inggris, William Hague menuduh Rusia berusaha untuk mengganggu pemilihan presiden di Ukraina, dengan membuat aksi-aksi yang menganggu stabilitas negara tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3878 seconds (0.1#10.140)