Pasukan Israel terobos jalur Gaza

Kamis, 01 Mei 2014 - 18:52 WIB
Pasukan Israel terobos jalur Gaza
Pasukan Israel terobos jalur Gaza
A A A
Sindonews.com – Kendaraan militer Israel beserta beberapa buldoser pada Kamis (1/5/2014) dikabarkan memasuki daerah perbatasan Israel dan Palestina di Jalur Gaza selatan.

Seperti dilansir Maan News, Warga setempat mengatakan, pasukan militer Israel yang mengawal delapan buldoser memasuki wilayah Gaza selatan pada Kamis Pagi. Mereka memasuki wilayah tersebut karena ingin meratakan tanah di wilayah Khan Younis di Khuzaah, Palestina timur.

“Pasukan Israel juga menembakkan bom asap untuk mengusir warga sekitar, selama operasi tersebut berlangsung,” ungkap seorang saksi mata dalam kondisi anonim. Pihak Israel sendiri belum memberikan komentar mengenai aktifitas pasukan militer mereka tersebut.

Pasukan Israel kerap menembak petani dan warga sipil lainnya di Jalur Gaza, jika para warga sipil itu mendekati sebagian besar wilayah di dekat perbatasan yang diklaim oleh militer Israel.

Sebelumnya pada awal bulan lalu, kejadian serupa menimpa wilayah Hebron, Palestina. Di mana buldoser yang dikawal oleh pasukan Israel memasuki lahan swasta Palestina milik Bassam Dweik, Arif al-Jolani, dan keluarga al-Yazori di lingkungan Farsh al Hawa dan merobohkan empat bangunan yang digunakan untuk keperluan pertanian.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5500 seconds (0.1#10.140)