Giliran 6 jet tempur Kanada meluncur ke Rumania

Rabu, 30 April 2014 - 15:29 WIB
Giliran 6 jet tempur...
Giliran 6 jet tempur Kanada meluncur ke Rumania
A A A
Sindonews.com – Enam pesawat jet temur CF-18 milik Kanada meninggalkan Bagotville menuju Rumania. Pengerahan enam pesawat jet tempur itu untuk bergabung dalam misi NATO di tengah situasi Ukraina dan Rusia yang tengah bersitegang.

Selain enam pesawat jet tempur CF -18, Kanda juga mengerahkan ratusan pasukan tempurnya ke Rumania. Hanya saja, Kanada bingung setelah tidak ada kepastian misi apa yang akan dilakukan di Rumania.

“Ada banyak ketidakpastian tentang apa yang akan kita lakukan di sana,” kata Letnan Jenderal Yvan Blondin, petinggi militer Kanada. Enam pesawat jet tempur Kanada itu meluncur ke Rumania, Selasa (29/4/2014) pagi.

Menurutnya, pilot pesawat CF - 18 pilot telah dilatih untuk melakukan misi pertahanan udara. Blondin mengatakan pesawat CF -18 kemungkinan akan mengambil bagian dalam latihan rutin yang digelar NATO.

”Kita akan pergi ke Rumania. Ketika kami sampai di sana, itu akan menjadi hari -hari terbang seperti yang kita lakukan di Bagotville, kecuali itu akan berlatih bersama negara-negara NATO, seperti Rumania dan lainnya dari hari ke hari. Dan kemudian kita akan lihat,” kata Blondin, seperti dilansir CBC News.

”Kami tidak yakin berapa lama kita akan tinggal (di Rumania), tapi kami akan tinggal sampai pemerintah memberitahu kita sudah waktunya untuk kembali,” ujarnya.

Misi enam pesawat jet tempur Kanada itu menyusul aksi serupa yang dilakukan Inggris dan Perancis yang juga mengerahkan delapan pesawa jet tempur ke negara-negara Baltik.(Baca: Ukraina genting, Inggris & Perancis kerahkan 8 jet tempur)
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0763 seconds (0.1#10.140)