Jaksa Korsel tangkap oknum tekait insiden feri Sewol

Senin, 28 April 2014 - 16:24 WIB
Jaksa Korsel tangkap oknum tekait insiden feri Sewol
Jaksa Korsel tangkap oknum tekait insiden feri Sewol
A A A
Sindonews.com – Pihak kejaksaan Korea Selatan (Korsel) pada Senin (28/4/2014) melakukan serangkaian penangkapan terhadap pihak-pihak yang dianggap bersalah atas insiden tenggelamnya kapal feri Sewol pada pertengahan pekan lalu.

Penyelidikan kejaksaan Korsel menyeret lebih banyak pihak ke dalam insiden yang menewaskan 300 orang lebih tersebut. Salah satu lokasi yang disambangi oleh pihak kejaksaan Korsel adalah kantor penjaga pantai.

Seperti dilansir Channel News Asia, Jaksa melakukan penggerebekan di kantor Penjaga Pantai di pelabuhan selatan Mokpo dengan tuduhan mereka telah gagal untuk merespon dengan cepat panggilan darurat dari salah seorang penumpang di kapal tersebut.

Sebelumnya, 15 orang awak kapal yang selamat ditangkap karena dinyatakan bersalah atas tindakan mereka yang tidak melakukan evakuasi setelah penemuan 43 mayat yang mayirutas adalah wanita di dalam kabin kapal.

Akibat insiden tenggelanya kapal feri tersebut memaksa Perdana Menteri Korsel Chung Hong-won, mengajukan pengunduran diri pada Minggu (27/4/2014). Pengunduran ini didasari atas rasa berasalah atas insiden ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6584 seconds (0.1#10.140)
pixels