Keluarga korban feri Korsel desak pencarian dipercepat

Selasa, 22 April 2014 - 20:50 WIB
Keluarga korban feri...
Keluarga korban feri Korsel desak pencarian dipercepat
A A A
Sindonews.com – Operasi pencarian korban feri Sewol yang tenggelam di perairan Korea Selatan (Korsel) pekan lalu masih belum memuaskan para keluarga korban. Mereka menuntut agar pencarian lebih dipercepat.

"Untuk pemerintah, silahkan mempercepat operasi penyelamatan menggunakan semua sumber daya yang Anda miliki," ungkap Jang Dong won, ayah dari seorang mahasiswa yang berhasil diselamatkan.

"Kami harap kalian mengerti kesedihan para orang tua yang ingin masuk dalam air untuk mencari anak-anak sendiri. Semua warga mengutuk respon lambat dari pemerintah," Dong won menambahkan, seperti dilansir Channel News Asia, Selasa (22/4/2014).

Pihak keluarga juga berharap media tidak membeda-bedakan status korban selamat dan korban tewas. Bagi mereka, selamat atau tewas adalah sama, mereka adalah korban dari kejadian memilukan tersebut.

Jumlah korban tewas dalam tragedi tenggelamnya kapal feri Sewol di Korea Selatan (Korsel) telah mencapai 104 orang hingga hari ini (Selasa). Sedangkan 198 lainnya masih dinyatakan hilang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8318 seconds (0.1#10.140)