Surat kematian akan diterbitkan, keluarga penumpang MH370 marah

Selasa, 22 April 2014 - 20:36 WIB
Surat kematian akan diterbitkan, keluarga penumpang MH370 marah
Surat kematian akan diterbitkan, keluarga penumpang MH370 marah
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Malaysia berencana akan menerbitkan surat keterangan kematian penumpang pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370, hal ini memicu kemarahan para anggota keluarga penumpang pesawat tersebut.

Seperti dilansir Channel News Asia, Selasa (22/4/2014), para keluarga penumpang menolak dengan tegas usulan pemerintah Malaysia tersebut. Menurut mereka, hingga saat ini belum ada bukti yang menunjukan bahwa pesawat tersebut benar-benar jatuh dan para penumpangnya telah tewas.

"Kami, keluarga MH370, tidak akan percaya sampai mereka memiliki bukti yang meyakinkan kalau pesawat itu jatuh dan tidak ada yang selamat. Mereka tidak memiliki hak untuk mencoba menyelesaikan kasus ini dengan penerbitan sertifikat kematian,” ungkap Serikat keluarga MH370 melalui sebuah pernyataan.

Pihak keluarga korban juga mendesak pemerintah untuk melakukan peninjauan kembali data satelit yang menunjukkan pesawat MAS MH370 kemungkinan jatuh di suatu tempat di Samudera Hindia selatan.

Akhir pekan lalu, seorang pejabat Malaysia mengatakan, pemerintah akan segera mengeluarkan sertifikat kematian untuk MAS MH370, yang dibutuhkan oleh keluarga untuk klaim asuransi, dan mengatasi berbagai masalah lainnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5056 seconds (0.1#10.140)