Indonesia bersimpati atas tragedi kapal feri Korsel

Senin, 21 April 2014 - 15:30 WIB
Indonesia bersimpati atas tragedi kapal feri Korsel
Indonesia bersimpati atas tragedi kapal feri Korsel
A A A
Sindonews.com – Kecelakaan kapal feri Sewol di Korea Selatan (Korsel) membuat berbagai negara di dunia menyampaikan rasa simpatinya terhadap para keluarga korban di Korsel. Indonesia juga ikut bersimpati atas tragedi tenggelamnya kapal yang membawa ratusan orang itu.

Simpati dari Indonesia disampaikan Menteri Luar Negeri Indonesia, Marty M. Natalegawa saat berpidato membuka konferensi internasional anti-perdagangan dan penyelundupan manusia di Jakarta, Senin (21/4/2014).

“Kita perlu sampaikan rasa simpati atas kecelakaan yang merenggut banyak nyawa tak bersalah di kapal feri Korsel dan peristiwa Malaysia Airlines. Sehingga perlu dijalin sebuah kerjasama untuk melindungi manusia,” kata Marty.

Dua insiden tersebut merupakan dua kejadian yang paling banyak menarik perhatian dunia, mengingat jumlah korban yang jatuh dalam dua tragedi tersebut sangat banyak.

Kapal feri Sewol sendiri tenggelam pada Rabu pekan lalu. Hingga saat ini sudah sekitar 60 korban ditemukan dalam kondisi sudah tewas. Sedangkan ratusan lainnya masih dinyatakan hilang. Pejabat Korsel menyatakan, kemungkinan korban selamat mencapai nol.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3532 seconds (0.1#10.140)