Korban feri tenggelam di Korsel terus bertambah

Minggu, 20 April 2014 - 15:59 WIB
Korban feri tenggelam...
Korban feri tenggelam di Korsel terus bertambah
A A A
Sindonews.com – Korban kapal feri yang tenggelam di Korea Selatan (Korsel) terus bertambah, setelah pada Minggu (20/4/2014) pagi dikabarkan total korban yang telah ditemukan berjumlah 49. Pada siang ini kembali ditemukan enam mayat di dalam kapal.

Seperti dilansir Xinhua, dua mayat ditemukan mengambang di dekat lokasi kapal tersebut tenggelam. Empat mayat lainnya ditemukan di dalam lambung kapal, menjadikan total korban berjumlah 56.

Sementara 246 orang masih dinyatakan hilang dalam insiden tersebut dan 174 orang berhasil diselamatkan. Salah satu korban yang berhasil diselamatkan adalah Wakil Kepala Sekolah Danwon High School, yang belakangan ditemukan tewas gantung diri di dekat lokasi kecelakaan.

Saat insiden terjadi ada 325 orang siswa dari Danwon High School, atau lebih setengah penumpang kapal yang berasal dari sekolah tersebut. Hingga siang ini Lebih dari 560 penyelam dikerahkan untuk melakukan operasi pencarian ke dalam lambung kapal. Total 192 kapal penyelamat dan 31 pesawat dikerahkan dalam pencarian korban feri tersebut.

Menurut pejabat setempat guna melawan arus yang cukup deras, para penyelam memasang tali ke dalam lambung kapal yang dijadikan pegangan ketika melakukan pencarian.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8107 seconds (0.1#10.140)