Serbu markas pasukan Ukraina, 3 separatis pro Rusia tewas

Kamis, 17 April 2014 - 14:43 WIB
Serbu markas pasukan Ukraina, 3 separatis pro Rusia tewas
Serbu markas pasukan Ukraina, 3 separatis pro Rusia tewas
A A A
Sindonews.com – Tiga orang separatis pro Rusia tewa saat mereka melakukan penyerangan terhadap markas pasukan keamanan Ukraina di Ukraina timur, Rabu (16/4/2014) malam. Demikian Kementerian Dalam Negeri Ukraina melaporkan pada Kamis (17/4/2014).

“Sekitar 300 orang separatis bersenjata menyerang markas pasukan keamanan di Mariupol, laut Azoz. Anggota garda nasional pertama melepaskan tembakan peringatan, tapi baku tembak pun tak dapat dihindari,” ungkap Menteri Dalam Negeri Ukraina, Arsen Avakov dalam laman Facebook miliknya.

"Menurut data awal yang saya terima, tiga penyerang tewas, 13 lainnya terluka dan 63 orang behasil ditangkap," Avakov menambahkan, seperti dilansir Reuters.

Avakov sendiri menyatakan, tidak ada korban dari pihak pasukan keamanan. Kini mereka tengah melakukan operasi pencarian untuk mencari sisa anggota separatis yang melakukan penyerangan tersebut.

Serangan ini merupakan insiden paling mematikan semenjak krisis di Ukraina timur meletus 10 hari yang lalu. Avakov sendiri menyatakan, hal ini akan menjadi pembahasan dalam pembicaraan empat arah antara Rusia, Ukraina, Amerika Serikat dan Uni Eropa.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5206 seconds (0.1#10.140)