Helikopter jatuh, satu tewas di China

Kamis, 10 April 2014 - 19:53 WIB
Helikopter jatuh, satu tewas di China
Helikopter jatuh, satu tewas di China
A A A
Sindonews.com – Satu orang tewas dan satu lainnya terluka setelah kecelakaan helikopter di Miyun County, di pinggiran kota Beijing, Kamis (10/4/2014) pagi waktu setempat.

“Pada Kamis pukul 11.39, pusat darurat Beijing menerima laporan bahwa helikopter tersebut jatuh di dekat Mujiayu kotapraja Miyun County,” ungkap Pusat Layanan Darurat Beijing melakui akun Weibo resmi mereka, sebuah layanan jejaring sosial mirip Twitter.

Korban tewas merupakan pilot dari helikopter tersebut. Pilot tersebut meninggal akibat luka serius di bagian kepalanya. Sedangakan co pilot berusia 38 tahun mengalami sedikit cedera pada tangannya.

Menurut pihak kesehatan setempat, seperti dilansir Xinhua, co pilot tersebut kini dalam perawatan dan kondisinya saat ini cukup stabil. Otoritas Penerbangan Sipil China sedang menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

Bell 407 merupakan helikopter milik sebuah perusahaan swasta yang berbasis di Beijing dan dioperasikan oleh perusahaan penerbangan umum di Tianjin. Kecelakaan terjadi ketika pilot sedang melakukan pelatihan penerbangan di atas kota Mujiayu di wilayah Miyun.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3332 seconds (0.1#10.140)