Maduro temui oposisi untuk akhiri krisis di Venezuela

Rabu, 09 April 2014 - 14:41 WIB
Maduro temui oposisi untuk akhiri krisis di Venezuela
Maduro temui oposisi untuk akhiri krisis di Venezuela
A A A
Sindonews.com – Presiden Venezuela, Nicolas Maduro akan betemu anggota oposisi untuk meletakkan dasar bagi pembicaraan untuk mengakhiri krisis yang sudah dua bulan melanda negara tersebut.

Hal ini merupakan kelanjutan upaya mediasi oleh menteri-menteri Luar Negeri Amerika Selatan yang tergabung dalam Union of South American Nations (UNASUR), yang telah berada di Caracas sejak Minggu untuk mempromosikan dialog politik di Venezuela.

"Kami menerima proposisi dari para Menteri Luar Negeri UNASUR untuk mempersiapkan pertemuan demi terlaksana dialog antara pemerintah dan oposisi," ungkap Ramon Aveledo, sekretaris eksekutif dari Democratic Unity Roundtable opposition coalition (MUD), seperti dilansir Chanel News Asia, Rabu (9/4/2014).

Dia berbicara setelah bertemu Menteri Luar Negeri Ekuador Ricardo Patino, yang sebelumnya mengumumkan persiapan pertemuan antara pemerintah dan MUD untuk mendefinisikan agenda dan metodologi dari pembicaraan damai tersebut.

Pada hari Senin, para menteri UNASUR telah meyakinkan Maduro untuk duduk satu meja dengan oposisi dan melakukan dialog untuk mengakhiri krisis berdarah yang terjadi di Venezuel
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5838 seconds (0.1#10.140)