Pencarian kotak hitam MH370 berlanjut

Rabu, 09 April 2014 - 11:42 WIB
Pencarian kotak hitam MH370 berlanjut
Pencarian kotak hitam MH370 berlanjut
A A A
Sindonews.com – Armada kapal dan pesawat pada Rabu (9/4/2014) kembali melakukan pencarian kotak hitan dan puing-puing pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370, mereka akan menjelajahi puluhan ribu kilometer persegi wilayah terpencil di Samudra Hindia.

"Sekitar 11 pesawat militer, empat pesawat sipil dan 14 kapal akan membantu dalam pencarian hari ini, zona pencarian mencakup 75.ribu kilometer persegi,” ungkap Pusat Badan Koordinasi Bersama Australia (JACC), seperti dilansir New Straits Times.

Tim SAR akan kembali mencoba mendeteksi sinyal elektronik dari bawah laut, dan berjanji akan mencoba mendeteksi makin banyak sinyal dan berusaha untuk menentukan lokasi kotak hitam sebelum kapal selam mini diterjunkan untuk melakukan pencarian di dasar laut.

Kepala JACC, Angus Houston menyatakan, jika transmisi dapat ditangkap kembali dan dikonfirmasi berasal dari kotak hitam MAS MH370, teknisi siap untuk menggunakan kapal selam tak berawak submersible, Bluefin–21.

"Jika kita pergi ke sana sekarang dan melakukan pencarian visual akan memakan waktu banyak, karena itu sangat lambat, pekerjaan yang sangat melelahkan untuk menjelajahi dasar laut," ungkap Houston.

"Sangat penting untuk menemukan lokasi di mana sinyal berasal. Waktu hampir habis, jika sinyal berhenti memancar, itu akan menjadi tugas yang jauh lebih sulit," tegas Houston.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6871 seconds (0.1#10.140)