11 tewas dalam serangan mortir di Suriah

Senin, 07 April 2014 - 21:39 WIB
11 tewas dalam serangan...
11 tewas dalam serangan mortir di Suriah
A A A
Sindonews.com – Setidaknya 11 orang tewas dan 50 lainnya luka-luka, Senin (7/4/2014) ketika serangan mortir pemberontak menghantam provinsi Aleppo, kantor berita SANA melaporkan.

“Mortir yang ditembakkan oleh para pemberontak mengahantam kawasan yang dikuasai oleh pemerintah di al Hamadanieh, dan Saad Allah al Jabiri Square di Aleppo,” ungkap laporan kantor berita tersebut.

Serangan itu adalah yang terbaru dalam serangkaian serangan mortir tanpa henti dan tanpa pandang bulu yang dilakukan pemberontak. Mereka telah memilih untuk mengambil tindakan dalam upaya untuk mengguncang daerah yang dikuasai pemerintah, media setempat melaporkan.

Sementara itu, Observatorium Hak Asasi Manusia Suriah, sebuah kelompok pengawas yang berbasis di London, juga melaporkan insiden tersebut. “Mortir ditembakkan oleh pemberontak radikal, membunuh dan melukai lebih dari 30 orang,” ungkap observatorium tersebut.

Aleppo, yang merupakan kota terbesar di Suriah dan merupakan pusat ekonomi Suriah, telah menjadi medan perang antara pasukan pemerintah dengan pasukan pemberontak sejak 2011 silam.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)